Rabu, 24 September 2014

Tips Tingkatkan Daya Baterai Laptop Windows 8.1

Haaai...jumpa lagi dengan saya...
Bagi teman-teman yang mempunyai laptop dengan Windows 8.1 tentu ingin terawat kan??? Dalam artikel saya ini – tips tingkatkan daya baterai laptop Windows 8.1 – hanya akan menjelaskan cara-cara agar daya baterai laptop meningkat. Yuk kita bahas beareng biar ndak lama-lama...hehehe

1. Update perangkat lunak
Berdasarkan penjelasan dari halaman Cnet, bahwa Microsoft secara rutin telah merilis update software untuk memperbaiki bug dan juga menambahkan fitur baru untuk Windows. Dengan memperbaruhi sistem operasi tersebut, semua sistem di laptop kita akan lebih aman dan terkadang mampu meningkatkan daya tahan baterai. 

2. Modifikasi power settings
Microsoft sendiri sudah dibundel ebrbagai pilihan penghematan daya pada Windows 8.1. pengaturan tersebut dapat diakses dengan membuka ‘Control Panel  > Hardware and Sound, dan klik Power options. Di sini kita bisa memodifikasi sendiri, misalnya kecerahan layar, ketika layar akan mati, dan ketika komputer akan sleep, dan lain sebagainya. Ketika kita mengklik ‘Change advanced power settings’, kita akan menemukan beberapa pilihan kustomisasi yang lebih lengkap.

3. Redupkan layar laptop
Seperti yang kita ketahui bahwa tampilan layar pada laptop cukup menguras daya baterai. Pilhan terbaik untuk meredupkan kecerahan layar saat kita memutuskan kabel daya ialah di bawah 50% atau tampilan yang pas untuk mata kita. Langkah tersebut bisa kita lakukan dengan cara tekan menu ‘Charms’ dan pilih ‘Settings’. Pilihan kecerahan layar ada di atas ikon keyboard dan di samping menu volume. 

4. Matikan Bluetooth
Speaker atau mouse nirkabel yang terhubung dengan koneksi Bluetooth juga cukup menguras baterai laptop kita. Cara menonaktifkan Bluetooth yaitu pilih Setting, klik PC and devices, dan pilih Bluetooth. 

5. Lepaskan semua dongle
Sama halnya dengan Bluetooth, perangkat yang tersambung dengan port USB, misalnya flash drive juga bisa menguras baterai laptop. Kalau kita tidak menggunakan dongle atau perangkat USB lain, kita harus mencabutnya untuk menghemat baterai. Jika laptop memang tidak sedang terhubung listrik, pengisihan smartphone atau pun tablet melalui port USB juga bisa mengurangi daya baterai laptop kita.  

Numpang promo yaah, ini ada perusahaan yang bergerak dibidang jasa rental/penyewaan laptop. Komputer, proyektor, TV Plasma, Screen, PT Karunia Mandiri Consultant siap bekerja sama dengan anda sekalian. Produk yang kami tawarkan semua bermerek dan kualitasnya dapat dijamin. Krena perusahaan kami mengedepankan layanan yang terbaik. Sudah itu saja yang bisa saya sampaikan, terima kasih sudah mengunjungi blog kami. Ditunggu yaa komennya... 

0 komentar:

Posting Komentar