Senin, 22 September 2014

Kitkat Makin Tumbuh, Jelly Bean pun Berkuasa

Sekarang ini berbagai macam smartphone yang muncul dalam dunia sudah beraneka ragam. Smartphone tersebut juga sudah memiliki fitur yang beraneka ragam tergantung merek dari smartphone itu sendiri. Seperti yang kita ketahui bahwa OS android terbaru yakni Kitkat mulai muncul, tapi anehnya OS Jelly Bean sendiri malah berkuasa, apa ya alasannya??? Dalam artikel saya ini – Kitkat makin tumbuh, Jelly Bean pun berkuasa – akan menjawab pertanyaan tersebut.

Pihak Google sendiri sudah merilis data terbaru mengenai distribusi sistem operasi Android sampai 1 April 2014. Sistem operasi terbaru yakni Android 4.4 Kitkat, sekarang sudah dipakai di 5,3% dari semua perangkat Android yang telah terhubung ke Google Play Store. Jumlah itu mengalami peningkatan yang signifikan jika dibandingkan dengan awal Maret lalu. Pada saat itu, Kitkat baru berkontribusi sebanyak 2,5%. Pada saat awal Februari, kurang dari 2% perangkat yang menginstal Kitkat.

Meskipun Kitkat mulai tumbuh, di ekosistem Android Google, Android yang bersistem operasi Jelly Bean sampai saat ini masih menjadi sistem operasi yang terpopuler. Ketiga versi dari Android Jelly Bean sendiri masih mendominasi perangkat Android dengan porsi 61,4%. Namun pangsa pasar dari Jelly Bean sendiri memang turun dari yang sebelumnya 62%, itu karena pengguna dari Android beralih pada Kitkat. Sedangkan dalam OS android versi lama yaitu ICS dan juga Gingerbread masih digunakan dalam perangkat android dengan porsi masing-masing 14,3% dan 17,8%. Android Froyo dan HoneyComb juga masih terpakai meskipun porsinya sedikit, yaitu dengan prosentase 1,2% jika digabung. 

Dibandingkan dengan bulan lalu, semua versi dalam operasi Android pangsa pasarnya mengalami penurunan semua kecuali Kitkat. Google sendiri mempunyai rencana yang akan merilis versi Kitkat dengan sejumlah perbaikan bug. Pangsa pasar dari Kitkat sendiri terus mengalami peningkatan, disebabkan oleh kehadiran sejumlah smartphone baru yang sudah menggunakan OS terbaru Kitkat misalnya Samsung Galaxy Note 3, Moto G dari Motorola, Samsung Galaxy S5, dan juga Google Nexus.

Numpang promo ni sob, kami PT Karunia Mandiri Consultant bergerak dibidang jasa rental/penyewaan laptop,komputer,proyektor,TV Plasma di Surabaya siap bekerja sama dengan sobat-sobat yang membutuhkan jasa kami. Jika sobat-sobat mengadakan acara-acara penting seperti seminar, workshop, meeting, dan lain-lain yang membutuhkan perlengkapan yang lengkap, kami siap membantu anda. Terima kasih sudah mengunjungi blog kami sooob, ketemu lagi dilain waktu.

0 komentar:

Posting Komentar