Selasa, 30 September 2014

Tips Menyikapi Bos yang Centil

Bos centil???
Waaah..apa jadinya jika itu terjadi dalam perusahaan tempat anda bekerja?? Yang pasti kebanyakan orang akan risih jika bos yang dipatuhinya tersebut kecentilan. Dalam artikel saya ini cocok buat teman-teman yang memiliki bos yang centil dalam perusahaan tempat teman-teman kerja, aku kasih judul tips menyikapi bos yang centil.

Memang siih...dalam dunia kerja saat ini, tak jarang seorang bos atau atasan sering memiliki ketertarikan lebih kepada karyawannya. Jika bos tersebut mulai centil dan memang tidak bisa ditoleransi lagi, maka sikap yang perlu teman-teman ambil agar tidak mengganggu kerja dan juga karir teman-teman. Langsung saja yaah, berikut ulasannya.

1. Menjaga jarak
Seandainya atasan kita atau bos kita berperilaku tak sewajarnya, maka kita harus mencoba untuk menjaga jarak dari bos tersebut. kita mulai dengan mencoba untuk bicara dengan si bos hanya berkaitan dengan pekerjaan kita. Seandainya si bos mencoba untuk berbicara lebih dalam, maka cobalah untuk menolaknya dengan kata-kata yang sopan dan anggun.

2. Profesional
Walaupun hati kita merasa tak nyaman atas perlakuan si bos yang memiliki perasaan lebih kepada kita, tetaplah bersikap profesional. Bagaimana pun juga kita harus bekerja dengan fokus dan juga mencoba untuk melupakan masalah yang sedang dihadapi. Dengan sikap yang dewasa tersebut justru akan membuat kita menjadi jauh lebih baik dalam menghadapi masalah lain di kemudian hari.

3. Bahasa tubuh
Jika sebelumnya kita sering memberikan bahasa tubuh yang memang tidak sesuai sehingga membuat si bos bersikap centil kepada kita maka hentikanlah hal tersebut mulai sekarang dengan tujuan untuk mengantisipasi agar tidak berjalan lebih jauh lagi dan bisa merugikan diri kita sendiri

4. Suami atau kekasih
Pamerkanlah kemesraan teman-teman dengan suami entah itu melalui foto di meja atau pun di media sosial. Tunjukkan ke si bos bahwa kita mencintai pasangan kita agar bisa membuat si bos merasa kalah dan mulai bertindak selayaknya atasan dan bawahan secara umum.

5. Laporkan
Jika si bos mulai centil dan melebihi batas, maka kita coba dengan melaporkan hak tersebut kepada HRD. HRD tersebut akan memberikan solusi untuk mengatasi hal tersebut agar pekerjaan dan juga karir kita tidak terganggu dengan hal tersebut.

Ini sedikit promo nih, bagi kawan-kawan yang terkendala dalam membuat skrispi atau yang lainnya, kami PT Karunia Mandiri Consultant, bergerak dalam bidang jasa bimbingan/konsultasi karya tulis ilmiah – skripsi, tesis, disertasi, input data, makalah, jurnal dsb – siap melayani kawan-kawan semua. Kami didukung oleh orang-orang yang sudah dalam bidangnya, jadi insya allah hasilnya memuaskan kawan-kawna semua. Sekian dari saya yah, ketemu lagi dilain waktu, terima kasih sudah mengunjungi blog kami...

0 komentar:

Posting Komentar