Kamis, 18 September 2014

Keamanan Internet Indonesia perlu dijaga

Dalam artikel ini – keamanan internet Indonesia perlu dijaga – membahas perlunya untuk menjaga internet kita. Karena menurut Internet Corporation for Assigned Names and Numbers (ICANN), bahwa posisi Indonesia dalam peta internet dunia memang dianggap memiliki peran yang penting, oleh sebab itu, kemanannya menjadi faktor yang harus diperhatikan. 

Menurut Fadi Chehade selaku Presiden dan CEO ICANN menjelaskan bahwa Indonesia sendiri memiliki posisi yang penting dalam konteks tata kelola internet di kawasan regional, bahkan global. Dengan semakin signifikannya pengguanaan internet untuk transaksi ekonomi maupun pemerintah, maka Indoenesia perlu segera fokus pada persiapan dan juga penanganan kemanan infratruktur internetnya. Begitu pentingnya keamanan internet di Indonesia juga diamini oleh Ashwin Sasongko selaku tim pelaksana Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional atau sering disebut Detiknas. Dia juga menambahkan bahwa keamanan infrastruktur memang perlu diperhatikan oleh seluruh pemangku kepentingan dari internet di Indonesia.

Aswhin berpendapat bahwa untuk sekarang bagaimana kemudian upaya keamanan itu bisa tetap mengedepankan potensi dari sumber daya dalam negeri. Keamanan infrastruktur internet harus berjalan sesuai dengan peningkatan kemampuan masyarakat Indonesia. Dia juga berpendapat bahwa apapun yang terjadi dengan perkembangan tata kelola dari internet glonal, Indonesia harus tetap mampu memberdayakan kemampuan dari sumber daya manusia maupun teknologinya untuk melakukan berbagai langkah antisipasi dan akselerasi. 

Ada promo ni kawaaan....kami PT Karunia Mandiri Consultant yang berkembang di bidang IT, khususnya di bidang rental/sewa peralatan multimedia. Kami menjadi vendor pilihan perusahaan-perusahaan di Indonesia khususnya di Jawa Timur sebagai pusat persewaan perngkat elektronik. Berikut ini produk yang kami miliki:

  • Laptop/notebook
  • Komputer/PC
  • Proyektor dan Screen
  • Printer Laser Jet dan Printer
  • TV Plasma/LCD dan LED TV
  • Dan lain-lain

Terima kasih banyak kawan sudah mengunjungi blog kami, kritik dan sarannya saya tunggu ya kawaaan, ditunggu lho komenannya kawan....hehehe..

0 komentar:

Posting Komentar