Selasa, 09 September 2014

Indonesia Menjadi Raja di Peta Internet Dunia

Internet. Mendengar kata tersebut tentu kalian semua tahu semua kan???. Berbagai macam aktivitas kita sendiri juga tak pernah jauh dari yang namanya internet. Dalam artikel yang berjudul Indonesia, raja di peta internet dunia ini akan membahas mengenai alasan kenapa Indonesia menjadi raja internet dunia.

Berdasarkan yang diungkapkan oleh Fadi Chehade selaku Presiden dan CEO ICANN, bahwa penggunaan internet di Indonesia sendiri terus meningkat sehingga menjadikan Indonesia punya posisi yang yang cukup penting dalam peta internet dunia. Dia juga menjelaskan di Indonesia sendiri merupakan negara muslim terbesar dan banyak ICT nya dan banyak pula aplikasi yang dihasilkan. 

Dengan pesatnya penetrasi internet membuat Indonesia punya posisi yang penting sehingga semakin banyaknya perangkat komunikasi yang dipakai oleh Faktor lain yang membuat Indonesia mempunyai posisi yang penting adalah posisinya yang sudah menjadi bagian dari hub idalam network, juga dalam ekonomi dan bisnis. Dengan banyaknya pihak tertentu yang memiliki kepentingan, membuat permasalahan keamanan semakin penting. Fadi sendiri mengklaim bahwa ICANN siap membantu para pengguna internet Indonesia untuk cyber security dalam mengamankan DSN-sec atau keamanan domain name system. 

Pihaknya sendiri sedang dalam progress mendukung PANDI untuk mengimplementasikan DSN-sec dalam single DSN. Fadi juga menambahkan, pada masa mendatang, tidak hanya alat telekomunikasi saja tetapi semua peralatan seperti kulkas pun dapat saling mengirimkan informasi lewat IP. Bahkan semua peralatan tersebut akan dapat dikontrol dan dimonitori para penggunanya dan bukan tak mungkin lagi akan ada serangan kejahatan. Menurut pendapat dari Sekjen APJII Sapto Anggoro, penghargaan dan harapan dari berbagai negara terhadap internet Indonesia merupakan tantangan tersendiri untuk membuktikan hal tersebut. Sapto sendiri menjelaskan bahwa APJII tidak mau segala pujian yang didapat akan melemahkan perkembangan dan Dengan menjadi negara yang mempunyai posisi yang penting di dalam peta internet dunia, diharapkan Indonesia tetap konsisten dalam melakukan pengembangan internetnya. Yuuk sama-sama kita ikut serta dalam mengembangkan internet Indonesia. 

Eeh...ni ada promo ni kawan, salah satu perusahaan ternama di Surabaya yang bernama PT Karunia Mandiri Consultant bergerak dibidang jasa servis laptop/komputer,printer,monitor dan lain sebagainya, siap melayani kawan-kawan semua yang mengalami kerusakan pada barang elektroniknya. Kami didukung dengan orang-orang yang handal dibidangnya kawan, jadi jangan khawatir. Yukk bergabung bersama kami...Terima kasih sudah mengunjungi blog kami....

0 komentar:

Posting Komentar