Senin, 08 September 2014

Prosesor Baru Intel, Laptop Tak Perlu Kipas

Berbicara mengenai laptop, yang pasti tidak pernah ketinggalan yang namanya kipas laptop. Hampir semua laptop yang ada pada pasar sekarang ini mengandalkan kipas untuk membuang panas dari prosesor ketika laptop sedang bekerja. Dalam kesempatan ini, saya menulis dalam artikel saya dengan judul prosesor baru Intel, laptop tak perlu kipas. Pada masa mendatang, laptop tipis jenis Ultrabook yang memakai prosesor Intel Core M boleh jadi tak akan memerlukan alat pendingin tersebut lagi. Hal itu telah disebutkan oleh Intel yang telah resmi memperkenalkan teknologi manufaktur 14 nanometer (nm) miliknya. Teknologi tersebut bakal akan dipakai untuk memproduksi keluarga prosesor “broadwell” yang merupakan chip generasi masa mendatang dari Intel. Broadwell sendiri terdiri dari sejumlah varian. 

Teknologi manufaktur 14 nm ini menciutkan ukuran fisik dari prosesor dan juga menekan penggunaan daya dan panas yang dihasilkan. Jika dibandingkan dengan teknologi 22 nm yang sebelumnya, penghematan yang dihasilkan oleh 14 nm mencapai 25%, sedangkan kinerja prosesor dapat dipertahankan pada tingkat yang sama. Selain pada laptop tipis, intel juga merencanakan akan melepas Core M untuk digunakan pada produk-produk tablet yang berkinerja tinggi yang sama-sama tak membutuhkan kipas dan juga bertubuh langsing. Berdasarkan penjelasan dari Chief Architect Broadwell Stephan Jourdan, bahwa hanya membutuhkan antara 3 watt dan 5 watt konsumsi daya prosesor Core M versi tablet. Prosesor Intel Core M dan juga keluarga chip Broadwell yang rencananya akan diluncurkan secara resmi pada konferensi 2014 di Jerman, yang bertempat di Berlin pada awal September mendatang.  

Uda nggak sabar nih kayake buat miliki produk ini, yang sabar aja yah...niiih, aku kasih informasi mengenai perusahaan PT Karunia Mandiri Consultant, perusahaan ini bergerak dibidang jasa rental/penyewaan peralatan multimedia seperti laptop/notebook, komputer/PC, Proyektor dan Screen, Printer Laser dan printer, TV Plasma/LCD dan LED TV dan lain sebagainya. Dengan didukung dengan teknisi yang sudah berpengalaman dan handal serta sanggup menghadapi berbagai situasi di lapangan yang membuat perusahaan ini selalu menjadi pilihan utama Customer di Indonesia. Sekian dari saya, sering-sering yah mengunjungi blog kami. Terima kasih sebelumnya....

2 komentar: