Rabu, 17 September 2014

Strategi Lenovo Kuasai Pasar UKM

Lenovo. Artikel-artikel saya sebelumnya sudah banyak membahas mengenai salah satu perusahaan elektronik yang ternama di Indonesia. Dalam artikel saya yang berjudul strategi Lenovo kuasai pasar UKM ini akan membahas gimana sih cara Lenovo kuasai pasar UKM, yuuuk kita simak bareng-bareng...

Lenovo. Salah satu industri kreatif yang ada di Indonesia ini sedang menjadi perhatian dari banyak kalangan karena potensi yang ada di dalamnya besar. Perusahaan kecil dan menengah atau yang biasa disebut dengan small medium business (SMB) di industri kreatif tidak lepas dari pandangan perusahaan besar dalam memasarkan produk-produk besutannya. Lenovo yang sering dikenal dengan perusahaan teknologi yang berasal dari Tiongkok mengklaim bahwa akan semakin giat dalam melahirkan produk dalam segmen SMB. Langkah tersebut dilakukan agar dapat menjaga dominasi Lenovo pada segmen pasar usaha kecil dan menengah. 

Menurut Adrian Lesmono selaku Consumer segment Manager Lenovo Indonesia memaparkan bahwa untuk pasar UKM, Lenovo sudah terlebih dahulu mendominasi dan sekarang perusahaan tersebut akan berupaya untuk bisa memperbesar pangsa pasar di kelas konsumen. Kata dia juga bahwa Lenovo cukup dikenal luas oleh pasar Indonesia sebagai pembuat komputer yang berkualitas. Dengan popularitas tersebut cukup membantu dalam mengekspansi pasar komputer Tanah air. 

Adrian juga menjelaskan bahwa ada beberapa produk yang dibuat oleh Lenovo untuk bermain dalam pasar UKM seperti komputer meja, komputer all in one (AIO), mini server sampai notebook yang dapat membantu produktivitas perusahaan. Berdasarkan data dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah menyebutkan bahwa terdapat sekitar 55 juta perusahaan yang dikategorikan UKM. Lenovo sendiri harus bersaing ketat dengan Dell dan Hawlett Packard (HP) yang juga getol dalam menggempur pasar UKM. 

Itu saja teman informasi yang bisa saya berikan. Semoga dengan artikel ini bisa bermanfaat bagi kalian semua. numpang promo ya teman.... Rental Laptop Surabaya salah satu perusahaan terbaik di Surabaya yang bergerak dibidang jasa sewa/rental peralatan multimedia misalnya sewa laptop komputer, TV Plasma, screen, dan proyektor. So yuk bergabung dengan perusahaan kami. Produk-produk yang kami tawarkan berkualitas semua jadi teman-teman tidak usah ragu buat kerja sama dengan perusahaan kami, itu saja yang bisa saya sampaikan teman, terima kasih sudah mengunjungi blog kami yaaah....

1 komentar: