Kamis, 04 September 2014

Pengaruh Smartphone dalam Dunia Bisnis

Tanpa kita sadari para pengguna smartphone saat ini memang sudah menjadi target para pelaku usaha. Hal ini berdasarkan beberapa alasan seperti semakin meningkatnya para pengguna smartphone, gaya hidup sampai kebutuhan mereka yang dilakukan dengan media tersebut. Dengan adanya kejadian tersebut, penulis menuangkannya dalam artikel yang berjudul pengaruh smartphone dalam dunia bisnis. Kenapa menggunakan transaksi online??? Kebanyakan orang mempunyai alasan sendiri-sendiri dalam menggunakan transaksi online tersebut, mulai dari aktifitas mobile yang tinggi, tingkat dorongan yang kuat akan kesibukan rutin, sampai kecenderungan sifat ingin serba cepat dan praktis.

Dengan melihat fenomena tentang adanya permintaan yang kuat dari pengguna internet, termasuk smartphone membuat para pebisnis berusaha untuk masuk ke dalam dunia bisnis ecommerce yang memiliki konsep yaitu mengedepankan kemudahan, kecepatan, dan kesederhanaan dalam melakukan transaksi dengan cara menjual sesuatu yang dibutuhkan oleh para konsumen. Perusahaan ecommerce saat ini juga membuat versi mobile dan aplikasi untuk smartphone agar para pebisnis tersebut dapat lebih menjangkau target pasarnya dan bisa berusaha mengintimidasi para konsumen untuk terus mengingat mereka melalui layanan tersebut.

Contoh perusahaan ecommerce yang lahir dan berusaha untuk melayani para konumennya dengan menggunakan konsep pelayanan online dan juga bisa diakses melalui smartphone adalah OLX, Berniaga, Zalora, Traveloka, dsb. Dari berbagai macam perusahaan pelayanan online tersebut nampaknya sadar akan adanya peluang yang besar kedepannya sehingga perusahaan-perusahaan tersebut memberikan kemudahan transaksi kepada konsumennya dengan membuat berbagai macam fitur layanan yang menarik  dan bermanfaat.

Memang secara keseluruhan perkembangan smartphone yang ada menimbulkan efek positif bagi para konsumen maupun produsen. Namun yang perlu diingat, ada sisi lain yang perlu diketahui, produsen sendiri harus terus berusaha melakukan pengembangan terhadap layanan/produknya untuk bisa memenuhi ekspektasi konsumen. Ini menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia sudah semakin cerdas, dengan adanya banyak informasi yang dipegang oleh mereka dan membuat pola pikir mereka semakin berkembang dan tanpa disadari pula, mereka sendiri sudah semakin selektif dalam memilih layanan yang terbaik yang dibutuhkan. Dengan semakin berkembangnya zaman, semakin banyak pula inovasi-inovasi yang dilakukan, jadi tunggu aja kejutan-kejutan apa saja yang akan dihasilkan oleh karya manusia kedepannya ya.

Numpang promo yaah, ini ada perusahaan yang bergerak dibidang jasa rental/penyewaan laptop. Komputer, proyektor, TV Plasma, Screen, PT Karunia Mandiri Consultant siap bekerja sama dengan anda sekalian. Produk yang kami tawarkan semua bermerek dan kualitasnya dapat dijamin. Karena perusahaan kami mengedepankan layanan yang terbaik. Sudah itu saja yang bisa saya sampaikan, terima kasih sudah mengunjungi blog kami. Ditunggu yaa komennya...

1 komentar:

  1. Hay Gan Salam kenal.!!
    Nama: Rolli Supiawan
    Email: Rolisupiawan7@gmail.com
    Web : blog-medianet.blogspot.com

    Di kunjungi dan follow ya gan.....

    BalasHapus