Selasa, 23 September 2014

Cara Mudah Tidur bagi Pecandu Gadget

Seiring dengan kemajuan teknologi saat ini memang bermanfaat untuk meningkatkan produktifitas kerja. Namun alat canggih tersebut juga bisa membuat seseorang untuk kecanduan dan berkurangnya waktu dalam tidur. Bahkan, saat ini kita sendiri sulit membedakan mana waktu saat bekerja, waktu bermain, atau pun waktu tidur. Tak ayal, hal tersebut menjadi masalah yang serius hingga para pecandu gadget yang kesulitan untuk tidur. 

Berdasarkan data dari Centers for Disease Control and Prevention, menunjukkan bahwa sekitar 100 juta penduduk Amerika Serikat mengalami kesulitan saat tidur meskipun mengalami kelelahan. Kesulitan tidur sendiri akan membuat tubuh bakal kekurangan energi. Padahal menurut National Sleep Foundation bahwa akibat dari kurang tidur akan meningkatkan masalah jantung dan juga obesitas.  Dalam artikel ini – cara mudah tidur bagi pecandu gadget – akan membahas cara-cara mudah tidur bagi orang yang kecanduan gadget. Yuuk kita simak bareng.

1. Matikan alat elektronik misalnya televisi atau pun smartphone satu jam sebelum tidur
Berdasarkan penjelasan dari Rohstein, bahwa dengan mematikan gadget kita sebelum tidur akan memberikan kesempatan otak untuk beristirahat. Selain itu, dengan mematikan lampu, indikator pada alat elektronik bisa menjalankan hormon melatonin, yaitu hormon yang dibutuhkan untuk tertidur.
2. Keluarkan alat-alat elektronik dari kamar tidur, seperti televisi, laptop, dan komputer
Banyak penelitian yang menyebutkan bahwa dengan adanya televisi dalam kamar akan beresiko mengganggu tidur nyenyak seseorang.
3. Jangan minum alkohol sebelum tidur
Memang alkohol sendiri bisa membantu kita tertidur dengan lebih cepat, namun hal tersebut juga bisa merusak siklus tidur. Hasil dari tidur pun tidak berkualitas.
4. Hindari kafein mulai dari sore hari
Berdasarkan penjelasan dari National Sleep of Foundation, kafein bekerja sampai 6 jam usai dikonsumsi. Oleh karena itu, bagi teman-teman, jangan minum kopi pada saat sore hari.

Numpang promo ya kawaaaan, salah satu perusahaan terbaik yang bergerak dibidang jasa penyewaan/rental peralatan seminar/workshop dan lain-lain, PT Karunia Mandiri Consultant meliputi laptop, komputer, TV plasma, Screen, Proyektor, dan masih banyak lagi produk-produk yang ditawakan siap bekerja sama dengan kawan-kawan semua. Perusahaan kami memberikan pelayanan yang terbaik guna menjalin kerja sama dengan klien kami agar terjalin baik.
Oke kawaaaan, terima kasih sudah mengunjungi blog kami yaaaah, sering-sering aja ngikutin blog kami, monggo dikomen....kami tunggu kritik dan sarannya yaaaah....

0 komentar:

Posting Komentar