Senin, 29 September 2014

Aplikasi Chatting yang paling Diminati

Seiring dengan perkembangannya zaman, mobile messenger menjadi tren baru komunikasi yang menggantikan pesan SMS. Aplikasi-aplikasi ini memungkinkan para penggunanya untuk tidak hanya mengirimkan pesan berupa text, tapi juga suara, video, dan gambar yang membuat aplikasi ini akan terus semakin diminati pengguna smartphone. Berbagai macam aplikasi Chatting yang bermunculan dengan menyediakan berbagai macam layanan gratis. Untuk lebih jelasnya, mari kita bahas aplikasi chatting yang paling diminati.

1. BBM
Blackberry Messenger atau yang sering disebut dengan BBM merupakan aplikasi untuk pengirim pesan instan yang awalnya memang disediakan untuk para pengguna perangkat Blackberry. Namun sekarang BBM semakin populer setelah melepas aplikasinya sehingga dapat digunakan pengguna smartphone android ataupun ipad.

2. Whatsapp
Whatsapp Messenger adalah aplikasi pesan lintas platform yang memungkinkan kita bertukar pesan dengan menggunakan paket data. Aplikasi ini juga terdapat dalam versi Blackberry, Windows Phone, Android, dan Symbian. Aplikasi ini diakuisisi oleh Facebook pada tahun 2014 ini seharga US$ 19 miliar.

3. LINE
Aplikasi ini dirilis pertama kali pada Juni 2011 dan awalnya hanya bisa digunakan oleh sistem iOS dan Android. Setelah sukses, aplikasi ini masuk dalam besutan Blackberry. Lalu pada tahun 2012, LINE resmi meluncurkan aplikasi yang bisa digunakan pada perangkat Windows dan Mac. 

4. WeChat
Aplikasi yang berasal dari China ini dikembangkan oleh perusahaan teknologi yang bernama Tancent. Aplikasi ini menduduki perangkat pertama di China sebagai aplikasi chatting dengan pengguna terbanyak. Awalnya aplikasi ini hanya berjalan pada sistem Symbian, Android, dan iOS saja. Tapi untuk sekarang aplikasi ini bisa dimasukkan dalam Blackberry.

5. KakaoTalk
Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi messenger lintas platform yang dikembangkan oleh Kakao Inc, Perusahaan Korea. Pertama kali dirilis pada tahun 2010 untuk pengguna iOS dan Android, kemudian pada tahun 2011 dikembangkan lagi untuk Blackberry. Pada februari 2014 aplikasi ini merilis teknologi Speed Booster yang diklaim pengiriman pesan dan juga gambar, dua kali lebih cepat daripada messenger lain. 

6. Skype
Aplikasi ini merupakan sebuah program komunikasi yang dikembangkan oleh Microsoft Skype Division. Aplikasi ini dirilis pertama kali pada tahun 2003. Pengguna dari aplikasi ini bisa mengirim pesan text, gambar, dan juga berbicara dengan pengguna Skype lainnya dengan gratis, menerima dan menghubungi telepon tradisional, dan juga menerima pesan suara.

7. BeeTalk
Aplikasi ini merupakan layanan pesan instant pendatang baru yang saat ini mulai naik daun khususnya bagi para pengguna Android di Tanah Air. Meskipun menjadi pendatang baru yang sejatinya aplikas ini tidak gentar untuk bersaing dengan layanan pesan instant sejenis yang terlebih dulu muncul. Aplikasi ini berasal dari Thailand. Di Indonesia sendiri aplikasi ini cukup digemari remaja dengan tujuan untuk mencari kenakalan baru disekitar kita.

Ada tambahan lagi nih kawan, yaaah promo sih, mengenai salah satu perusahaan ternama yang ada di Surabaya, PT Karunia Mandiri Consultant, perusahaan yang bergerak dibidang jasa sewa/rental peralatan multimedia (sewa laptop,komputer, TV Plasma, printer, proyektor, screen, dan lain-lain). Nagi kawan-kawan yang ngadain resmi kayak seminar, workshop, meeting, cocok nih jika bekerja sama dengan perusahaan ini. Top markotop pokoknya...hehehe. Sekian dari saya, terima kasih sudah mengunjunghi blog kami....

0 komentar:

Posting Komentar