Senin, 25 Agustus 2014

Game Edukasi menargetkan Pelajar yang sering menggunakan Smartphone

Hai kawan...
Ketemu lagi dengan saya , topik yang saya angkat dalam artikel ini adalah game edukasi menargetkan pelajar yang sering menggunakan smartphone.

Dalam zaman yang modern ini, penggunaan smartphone sudah menjamur di Indonesia. Mulai dari kalangan bawah sampai kalangan atas pun tetap mengikuti teknologi ini. Kalangan pelajar pun tak ketinggalan dalam menggunakan perangkat pintar ini atau smartphone. Dengan berkembangnya para pengguna smartphone ini, khususnya pada anak yang masih usia sekolah, banyak dimanfaatkan oleh pengembang game dalam bentuk mengembangkan game berupa game edukasi atau pendidikan. Dengan adanya game edukasi ini diharapkan para pengguna bisa  belajar melalui permainan yang telah disediakan lewat perangkat mobile.

Untuk saat ini, perusahaan yang masuk rintisan kategori teknologi ini baru saja menyediakan game untuk mendukung pelajaran kimia yang bernama Chemquest yang sudah tersedia di Apple App Store dan Google Play. Game yang ditawarkan berupa permainan kimia tadi diklaim menawarkan sebuah permainan yang menarik tanpa menyisihkan aspek-aspek pelajaran yang dibutuhkan oleh anak. Untuk saat ini, Chemquest baru tersedia bagi para pengguna perangkat mobile saja, Artoncode sendiri menjanjikan bahwa Chemquest juga akan disediakan bagi para pengguna perangkat komputer. Menurutnya, dalam waktu dekat akan menambah beberapa game edukasi yang punya pangsa pasar yang jelas dan juga alasan kenapa memilih pelajaran kimia yaitu karena menurutnya semua orang zaman sekarang serentak belajar kimia di sekolahnya. 

Itu saja kawan, informasi yang bisa saya sampaikan, gimana kawan, menurut kawan-kawan, game untuk mata pelajaran apa yang kawan-kawan inginkan???, kalau saya sih mata pelajaran agama kawan, biar kuat iman saya, hehehe. Sekian dulu ya kawan, semoga bermanfaat informasi yang saya berikan. Terima kasih sudah mengunjungi blog kami. Di tunggu komennyaaaaa.

1 komentar:

  1. Wah… Terima kasih atas infonya, dengan begini saya bisa menjadi hati-hati lagi.

    Paket Game

    BalasHapus