Kamis, 28 Agustus 2014

Cara Jitu Membersihkan Data Pada Smart Phone Android Anda

Hai kawaan, jumpa lagi dengan saya lagi nih...
Semoga masih diberikan kesehatan selalu buat saya sendiri dan juga buat kawan-kawanku sekalian, biar dalam mengerjakan ibadah, kita bisa menjalankannya dengan baik dan khusuk, amiin...

Artikel yang saya buat masih sama dengan artikel sebelumnya masih tetap konsisten untuk membahas tentang teknologi yang berkaitan dengan ponsel khususnya android. Judul yang saya ambil dalam artikel ini yaitu cara jitu membersihkan data pada android. Penulis mengambil judul tersebut karena menurut penulis informasi tentang itu dirasa banyak yang membutuhkannya.

Bagi kawan-kawan yang memakai ponsel Android pastinya sering menggunakan smartphone tersebut untuk menyimpan berbagai macam data seperti catatan keuangan, foto, musik, dan yang lainnya. saran saya, berhati-hati aja kawan! Karena menurut riset terbaru Avast Software, semua data pribadi kawan-kawan tidak akan secara penuh hilang meski kawan-kawan telah menghapus dengan menggunakan fitur delete all atau factory reset yang telah tersedia.

Dengan melakukan dua langkah tersebut untuk menghilangkan data pribadi kawan-kawan secara permanen mungkin tidaklah cukup. Agar memberi rasa keamanan dan ketenangan, berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa gunakan untuk mengamankan data pribadi  di perangkat Android:
1. Enkripsi
Kawan-kawan disarankan untuk mengenkripsi perangkatnya sebelum melakukan hapus data (wipe). Proses enkripsi sendiri akan mengacak data perangkat kawan-kawan dan juga diperlukan langkah-langkah yang khusus untuk menguraikan enkripsi yang kawan-kawan terapkan. Untuk melakukan langkah enkripsi pada perangkat android, kawan-kawan bisa lakukan dengan masuk ke menu Setting > Security > dan pilih Encrypt Phone.

2. Melakukan factory reset (reset pabrik)
Hal berikutnya yang harus kawan-kawan lakukan adalah reset pabrik. Cara untuk melakukannya yaitu dengan masuk ke menu Setting > Back up and reset > lalu pilih Factory Data Reset. Ingat ya kawan, langkah ini bisa menghapus semua data pada ponsel kawan-kawan. Oleh sebab itu, kawan-kawan harus mem backup data terlebih dahulu jika memang ada data penting yang perlu diselamatkan.

3. Masukkan data palsu
Langkah pertama dan kedua tadi sebenarnya cukup bagi kebanyakan orang. Namun, disarankan buat kawan-kawan melakukan langkah tambahan yaitu dengan memasukkan foto dan kontak palsu pada perangkat kawan-kawan.

4. Lakukan reset pabrik lagi
Kawan-kawan harus melakukan reset pabrik lagi dengan tujuan untuk menghapus konten palsu yang kawan-kawan masukkan pada perangkatnya, cara ini untuk membuat pihak lain semakin sulit untuk menemukan data pribadi kawan-kawan karena data palsu telah menutupi data asli. Jika kawan-kawan masih ragu, ulangi langkah yang ketiga dan keempat sebanyak kawan-kawan sukai.

Itulah kawan cara yang pas untuk membersihkan data pada android, semoga bermanfaat bagi kawan-kawan yaaah, khususnya yang menggunakan Android. Sedikit belok ni kawaan....bagi kawan-kawan yang mempunyai laptop/komputer yang mengalami kerusakan, kami PT Karunia Mandiri Consultant siap melayani kawan-kawanku yang baik hati semua ini. Tempat kami berlokasi di Surabaya kawaan. Monggo di buka aja di Google alamatnya lengkapnya.

Terima kasih sudah mengunjungi blog kami, monggo di komen bila ada kritik atau saran, supaya saybisa mengoreksi diri lagi untuk lebih baik lagi...

0 komentar:

Posting Komentar