Selasa, 19 Agustus 2014

Cara Membuat Judul Skripsi

Ketemu lagi dengan saya kawaaan... ehehehee Jangan bosen-bosen yaah, kemarin sudah saya posting bagaimana cara membuat skripsi dengan cepat, sekarang saya mau berbagi ilmu nih...tentang bagaimana cara membuat judul Ini artikel cocok bagi mahasiswa yang lagi galau gara-gara mikirin bagaimana ngerjain skripsi dan bagaimana cara memulai dalam mengerjakan skripsi tersebut. Inilah cara-cara bagaimana kawan-kawan dalam Cara Membuat Judul Skripsi, inget yaaah...bacanya dengan :
  1. Sesuaikan judul dengan jurusan kita
    Hal yang kayak gini ini yang sering terjadi bagi mahasiswa yang belum memahami bagaimana cara membuat judul skripsi, jadi banyak mahasiswa yang hanya memilih judul-judul yang dianggapnya baik tanpa mengetahui batasan-batasan mana yang masuk dalam lingkup jurusan kita.
  2. Sesuaikan dengan kemampuan kita
    Dalam membuat judul kawan-kawan harus memperhatikan apakah judul yang rencananya kita buat kita bisa mampu dalam mengerjakannya. Karena itu kita harus memperhatikan hal-hal yang berhubungan dengan judul tersebut, seperti:
  3. Jarak objek penelitian
    Objek penelitian ini sangatlah penting, ndak mungkin juga kan kita ada di Surabaya tapi objek penelitian kita di Aceh. Oleh karena itu, saran saya, cari objek penelitian yang dekat dengan rumah kita atau kampus kita. Jika sudah dekat kan kita ndak perlu merogoh kocek yang banyak buat transportasi dan mondar-mandir kesana kemari, belum juga mikirin biaya ngeprinnya dan lain-lain juga kan.
  4. Data dari objek penelitian
    Jika kita menentukan judul, tentu kita harus memikirkan apakah data yang kita cari itu gampang di dapet atau nggak, kalau kata dosenku dulu gini kawan “skripsi itu yang penting cepet selesai, buat apa judul menarik kalau ndak slesai-slesai”, maksudnya adalah objek penelitiannya mudah dijangkau dan data yang kita perlukan mudah mendapatkannya kawaaaan.
Ini niiih....penyakitnya mahasiswa yang paling banyak, ndak mau ngerjain  skripsinya segera, percuma donk kalau kita udah punya gambaran mengenai pengerjaannya kalau sama sekali nggak ada niat untuk mengerjakannya...Ingat ya kawaaaan kalimat ini, “skripsi itu ndak ngeliat pinter atau ndaknya mahasiswa, skripsi itu hanya ngeliat masalah rajin atau ndaknya”, temen-temenku sendiri yang pinter-pinter banyak yang ndak selesai kawan dalam mengerjakan skripsinya, penyakitnya Cuma satu yaitu males, sedangkan temen-temenku yang biasa-biasa saja tapi rajin ya bisa selesai cepet skripsinya, termasuk penulisnya ini kawaaan...hehehehehe..., moga kawan-kawan ini ggak termasuk orang yang males yaaah...amiiin....

Sekian dulu dari saya kawaaaan, ketemu lagi diartikel lain saya yang juga ada hubungannya dengan skripsi, jadi ditunggu aja ya kawaaan...Oh yaaah, jika kawan-kawan mengalami kendala dalam pembuatan judul, kendala dalam nginput data SPSS, atau yang lainnya bisa menghubungi PT Karunia Mandiri Consultant, yang beralamat di Surabaya, insya allah masalah-masalah kawan-kawan akan selesai.Terima kasih sudah mengunjungi blog kami....
gambar oleh kampus.okezone.com

2 komentar:

  1. Nice Post Jangan Lupa Kunjungi Kembali Blog Saya https://jasaskripsidisurabaya.wordpress.com/

    BalasHapus