Rabu, 27 Agustus 2014

Amazon Siap Bersaing dengan Google

Hai kawaaan, 
Ketemu lagi dengan saya nih, kali ini saya akan membagi informasi dengan kawan-kawan sekalian mengenai Amazon siap bersaing dengan Google. Sebelumnya akan bahas tentang apa itu Amazon?. Amazon.com merupakan situs jual beli online atau toko online yang terbesar di dunia. Pada awalnya situs ini hanya menjual buku saja, dengan seiring berkembangnya zaman, kini situs ini menjual berbagai produk mulai dari games, gadget, kebutuhan rumah tangga, dan lain-lain.

Toko online ini berpusat di Seattle, Washington, AS. Selain di AS sendiri, toko online ini sudah tersebar luas di seluruh dunia, seperti jerman, italia, inggris, spanyol, kanada, jepang, dan china. Dan dari pihak situs ini telah memberikan kesempatan bagi para publisher yang memiliki blog ataupun website untuk mendapatkan penghasilan/profit dari websitenya dengan cara menawarkan program Affiliate (Associates Amazon) dan program ini bisa diikuti oleh para publisher di dunia.

Sekarang, Amazon sendiri mempunyai rencana untuk mengembangkan software untuk menempatkan iklan online. Dengan adanya software tersebut, pihak Amazon mempunyai rencana untuk menggantikan iklan yang telah disediakan Google di situs Amazon. Menurut The Wall Street Journal melaporkan bahwa dengan adanya sistem baru ini, Amazon bisa menyaingi Google dan juga bisnis periklanan yang dilakukan oleh Microsoft Corp di masa mendatang.

Sistem dalam Amazon ini akan menyerupai fitur yang ada dalam Google yaitu Google AdWords dan juga dibuat lebih gampang bagi para pemasar untuk menjangkau para pengguna dari kalangan perusahaan. Untuk memudahkan para biro iklan untuk membeli dalam jumlah besar slot iklan, maka perusahaan Amazon menyediakan sebuah tool yang memudahkan mereka. Ada istilah yang melekat pada perusahaan Amazon yaitu “raksasa tidur” dalam hal industri iklan dikarenakan perusahaan tersebut memiliki banyak data para konsumen, namun data tersebut digunakan untuk iklan. Dengan adanya berita tersebut, Amazon sendiri tidak mau menanggapinya.

Sekian dari saya kawan, semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kawan-kawan, baik untuk dijadikan sebagai ilmu atau hanya dijadikan sebagai informasi semata. Oh ya kawan, numpang promo nih, kami dari PT Karunia Mandiri Consultant siap melayani kawan-kawan sekalian. Perusahaan kami bergerak di bidang servise laptop dan juga rental (penyewaan) laptop. Bagi kawan-kawan yang berminat bisa mengunjungi kami di Jl. Kedung Asem No. 47, Rungkut, Surabaya. Terima kasih telah mengunjungi blog kami, ketemu lagi dilain waktu lagi yaaa... 

0 komentar:

Posting Komentar