Senin, 12 Januari 2015

Cara Memindah Aplikasi Dari Memori Internal Ke Memori Eksternal ( SD Card ) Di Android

Secara singkat aplikasi ini berfungsi untuk memindahkan aplikasi yang semula dari memory internal  ke memory eksternal atau sd card, atau bisa sebaliknya, dari memory eksternal ke memory internal.
Setiap aplikasi ini dibuka maka anda akan dihadapkan dengan 3 tab yang masing-masing menunjukkan posisi aplikasi. dibagi menjadi 3, yaitu;
  1. Moveable ( daftar aplikasi yang bisa dipindahkan  ke sd card), 
  2. On SD Card(daftar aplikasi yang berada di sd card atau memory eksternal),and
  3. Phone Only (daftar aplikasi yang berada di memory internal ).

ini adalah gambarnya :


Screenshot yang pertama diatas menunjukkan ada 7 aplikasi yang dapat dipindahkan ke SD Card dari memory internal,
Dan untuk memindahkannya; anda tinggal mengklik aplikasi yang ingin anda pindahkan ke sd card, maka anda akan bertemu dengan menu yang seperti ini:

untuk memindahkannya tinggal klik "Move to Sd Card", maka aplikasi android yang anda pilih bisa langsung pindah ke memory external.

Ada tambahan lagi nih kawan, yaaah promo sih, mengenai salah satu perusahaan ternama yang ada di Surabaya, PT Karunia Mandiri Consultant, perusahaan yang bergerak dibidang jasa sewa/rental peralatan multimedia (sewa laptop,komputer, TV Plasma, printer, proyektor, screen, dan lain-lain). Nagi kawan-kawan yang ngadain resmi kayak seminar, workshop, meeting, cocok nih jika bekerja sama dengan perusahaan ini.

1 komentar: