Rabu, 17 Desember 2014

100 Ribu Situs WordPress Diserang Virus Misterius

Para pengguna WordPress nampaknya harus berhati-hati dalam menjaga keamanan situs miliknya. Menurut sebuah laporan yang dikutip dari Ubergizmo, WordPress saat ini menjadi platform website yang berbahaya. Hal ini karena terdapat sebuah malware misterius yang menyerang sebuah situs WordPress dan selanjutnya menjadikan platform tersebut sebagai alat distribusinya.

Bahkan masih menurut laporan tersebut, terdapat lebih dari 100 ribu situs WordPress yang terserang malware itu. Terlebih cara penyebaran malware ini juga sangat gampang. Situs WordPress yang terinfeksi virus ini bisa secara langsung menularkan penyakitnya kepada mereka yang berkunjung ke situs tersebut. Google sendiri pun telah menandai sebanyak lebih dari 11 ribu domain karena dianggap berbahaya.

Mudahnya penyebaran malware misterius tersebut terjadi karena adanya plugin yang menjadi jalan masuk dari virus terebut. Terlebih untuk memperoleh patch dari plugin itu cukup susah, karena plugin tersebut adalah plugin premium. Dan susahnya lagi, banyak pengguna WordPress yang tak mengetahui penyebab dari penyebaran virus berbahaya ini.

Terima kasih sudah membaca artikel saya kawan, semoga bisa bermanfaat bagi kawan-kawanku sekalian yaaahh...numpang promo nih, kami dari PT Karunia Mandiri Consultant yang bergerak dibidang jasa servis laptop di surabaya dan rental laptop surabaya (penyewaan perlengkapan seminar, atau acara-acara yang membutuhkannya, kami siap bekerja sama dengan kawan-kawan. Ketemu lagi dilain waktu ya kawaaaan

0 komentar:

Posting Komentar